Berita Properti Tebaik dan Terpercaya
Cari Rumah Dijual: (0)75 462 888

Tips Jual Rumah Harga Terbaik

Apakah Anda hobi membeli tanah murah dan dibangun menjadi rumah?
Ketika rumah sudah jadi, bukan segera ditempati, melainkan untuk dijual?
Kembali lagi mencari tanah dijual dengan harga murah dan kembali membangun rumah?

Itu cara praktis dalam menjalankan jual beli property. Bagi pemula, cara tersebut sangat mudah dilakukan. Namun apakah Anda orang yang kesulitan ketika ternyata banyak calon pembeli yang mengeluhkan lokasi properti terlalu jauh dengan pusat kota? Anda memberikan harga mahal dan jauh dari pusat kota untuk rumah menjadi beberapa alasan orang menolak tawaran. Untuk itu, pintar-pintarlah dalam bermain strategi jual dan beli rumah yang dimulai dari membeli tanah. Simak baik-baik tips berikut agar rumah yang Anda jual dapat cepat terjual.

perumahan baru

strategi jual beli perumahan baru

Pilih Lokasi Yang Strategis

Membeli tanah yang murah bukan berarti Anda memilih lokasi yang perlu menuju ke pusat kota dalam waktu satu jam. Sangat tidak efektif untuk orang yang ingin membeli rumah Anda. Jika Anda beruntung, kini banyak tanah dijual tidak jauh dari pusat kota dengan harga murah. Temukan saja daerah tersembunyi di antara bangunan-bangunan mewah yang berdiri. Beberapa daerah yang semula sepi, kini menjadi mulai ramai karena pembangunan yang dilakukan pengembang. Untuk itu jangan kalah dengan pengembang yang berhasil mencium keberadaan tanah murah tersembunyi dibalik lokasi strategis.

Yakinkan Dengan Promosi

Mungkin belum lakunya rumah yang Anda jual karena lemah dalam promosi. Belajarlah dari agen properti yang cepat menjual rumah meskipun di lokasi yang jauh dengan pusat kota. Yakinkan target konsumen Anda agar tertarik dengan rumah tersebut.
Seperti meskipun jauh dari pusat kota, tetap dapat dekat untuk menuju ke pasar tradisional yang dapat ditempuh hanya beberapa menit dari lokasi.
Meskipun jauh dari pusat kota, tetap dekat dengan swalayan yang selalu siap sedia buka dua puluh empat jam. Itu menjadi bagian penting dalam strategi jual dan beli rumah. Jadi, meskipun jauh dengan pusat kota tidak terhalang untuk akses vital.

Properti:  Memahami Kebutuhan Penyewa Rumah yang Sesuai dengan Keinginannya

Pilih Media Jual Beli Rumah, Apartemen, Tanah Online yang Tepat

Bidik periklanan yang banyak dibaca orang. Jangan hanya menempelkan brosur iklan tidak jauh dari lokasi rumah yang Anda jual. Pasang iklan melalui media yang memang menjanjikan untuk banyak menarik minat konsumen mengenai property. Promosi offline dan online harus Anda pilih agar promosi berjalan lebih efektif. Siapa tahu ada orang yang lebih cenderung mengetahui berita melalui offline akan tertarik. Begitu juga siapa tahu ada orang yang lebih cenderung mengetahui berita melalui online akan tertarik dengan rumah yang Anda jual.


Penting! Dokumen Jual Beli Harus Lengkap

Konsumen sering langsung meminta penjual rumah menunjukkan bukti surat tanah, ijin pendirian bangunan seperti IMB, dan beberapa kelengakapan dokumen penting yang berkaitan dengan rumah tersebut. Untuk itu, harus sudah Anda persiapkan saat konsumen meminta melihat.
Jangan mengulur-ulur waktu karena menjadikan konsumen ragu untuk membeli property yang Anda jual. Untuk urusan notaris memang baru akan terjadi setelah terjadi persetujuan jual beli. Namun usahakan dokumen penting tidak menjadi penghambat dalam bisnis property Anda.
Mintalah bantuan kepada beberapa pihak untuk menjual rumah Anda. Komisi penjualan memang harus Anda keluarkan ketika rumah sudah berpindah hak kepemilikan. Apalagi dengan melakukan empat tips di atas. Maka lokasi rumah yang jauh dari pusat kota, tidak lagi menjadi masalah. Mainkanlah strategi jual dan beli rumah dengan terikat pada tips-tips di atas, maka Anda akan cepat menemukan konsumen sebagai pembeli rumah yang Anda jual.

Bersabar!

Kondisi dan kebijakan ekonomi nasional dan global mungkin dapat mempengaruhi harga pasaran properti yang anda miliki, jika dirasa belum tepat untuk menjual atau membeli apartemen, rumah maupun tanah, sebaiknya ditunda terlebih dahulu, sembari menunggu situasi membaik alternatif lain adalah anda bisa menyewakan rumah dengan harga yang cukup untuk menutupi operasional pemeliharaan properti tersebut selama yang dibutuhkan.

Properti:  Tips Sukses Bisnis Jual Beli Rumah Dengan Modal Minimalis

Leave a Reply