Berita Properti Tebaik dan Terpercaya
Cari Rumah Dijual: (0)75 462 888

Bogor Mengalami Banjir dan Tanah Longsor Terburuk Selama 10 Tahun Terakhir

banjir

Musim hujan yang melanda Indonesia menjadi ancaman bagi sejumlah kawasan di Kota Bogor. Kota ini sangat rawan sekali mengalami banjir dan tanah longsor di beberapa titik ketika sedang memasuki musim hujan.

Hal ini diakui oleh warga yang tinggal di kawasan Bogor itu sendiri. Ada warga yang mengaku kalau bencana alam tersebut sering terjadi di Kota Bogor, bahkan menjadi terburuk dalam waktu 10 tahun terakhir.

Kejadian banjir di Bogor Tengah

Sempat ada banjir yang menimpa Gudang, Kecamatan Bogor Tengah yang diakibatkan dari luapan air sungai. Banjir ini juga meremdan sejumlah kediaman warga yang tinggal di kawasan Kelurahan Pancasan.

Kejadian banjir di Bogor Selatan

Sempat ada kejadian banjir di areal parkir sebuah restoran. Akibat kejadian tersebut, satu unit mobil milik pengunjung di restoran tersebut hanyut terbawa arus dan menghancurkan rumah yang ada di bawahnya.

Ada juga banjir yang membuat tembok di Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan. Tembok yang roboh tersebut menimpa pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh seorang ayah dan memboncengi seorang anak yang bernama Mety Mutiarahman hingga tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sang ayah, Suparman mengalami patah kaki karena kejadian tersebut.

Kejadian tanah longsor dan banjir di Bogor Timur

Di kawasan Bogor Timur, sempat ada kejadian tanah longsor dan banjir. Untungnya di dalam peristiwa alam ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada warga yang mengungsi.

Terjadi banjir di Kelurahan Barangsiang yang diakibatkan oleh luapan Kali Baru yang ada di Bantarkemang.

Masih di kecamatan yang sama, di Kelurahan Sindangsari mengalami longsor di samping Kali Sesepan. Dari kejadian ijni, terdapat tiga rumah yang diterjang tanah longsor tersebut. Satu rumah mengalami rusak dibagian dapur akibat kejadian tersebut.

Properti:  Dijual Rumah Di Cibinong Murah - Hunian Sederhana Untuk Kalangan Menengah-Bawah

Kejadian Longsor di Pamijahan, Kabupaten Bogor

Terjadi tanah longsor di Pamijahan yang melanda Kampung Cimulda. Longsor ini bersumber dari tebing yang sedang diurug untuk membuka akses jalan baru. Tebing ini tiba-tiba mengalami longsor sehingga menutup jalan yang menghubungkan antara Desa Gunungsari dan Desa Gunung Bunder II.

Kejadian tanah longsor ini menimpa sebuah rumah milik Samin, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kejadian di atas saya rangkum sedemikian rupa agar postingannya tidak terlalu panjang. Sebenarnya masih banyak kejadian banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Bogor dalam waktu 10 tahun terakhir. Tetapi, saya hanya mendapatkan informasi sedikit sehingga saya hanya bisa menyampaikansedikit kepada kamu.
Walaupun Kota ini sering mengalami kejadian alam seperti itu, kota ini masih kerap dicari keluarga. Salah satunya kawasan berkembang Sentul City. Selain itu juga, ada perumahan di Sempur yang nyaman untuk tempat tinggal bersama keluarga.

Leave a Reply